jual bibit jati super unggul murah 081333395064

jual bibit jati super  unggul dan murah POHON JATI merupakan pohon penghasil kayu dengan mutu yang sangat bagus. Banyak digemari oleh para pengrajin kayu karena kuwalitasnya. Pohon Jati dapat tumbuh tinggi mencapai 30-40m. Serta memiliki daun yang lebar. Lebar daun dapat mencapai 30-60cm. Jati dapat tumbuh didataran tinggi maupun rendah, dengan tanah yang tak terlalu terendam air. Pertumbuhan pohon Jati yang lambat membuatnya tak dapat mencukupi permintaan para peminatnya.
Jati diyakini berasal dari Burma, dan menyebar ke India hingga sampai di Indonesia dan beberapa negara yang lain. Jati mudah tumbuh diiklim tropis. Ketika musim gugur tiba, Jati menggugurkan daunnya, dan ini dapat memicu timbulnya kebakaran hutan. Akan tetapi, kebakaran itu sendiri dapat mempercepat tumbuhnya biji Jati yang sejatinya dilapisi oleh kulit yang sangat tebal. Sehingga kobaran api yang tak terlalu besar dapat membantu tunas Jati untuk keluar dari biji. Dengan kata lain, ketika terjadinya kebakaran hutan. Tak jarang hanya Jati yang dapat bertahan hidup karena batangnya dilindungi oleh kulit yang sangat tebal. Sehingga, hutang sering didominasi oleh tanaman ini. 
Pohon jati dapat tumbuh ditanah yang ber-pH antara 6-8. Di Indosenia sendiri, Jati banyak dikembangkan di Pulau Jawa, Pulau Sulawesi, Pulau Muna, daerah Bima di Pulau Sumbawa, dan Pulau Buru. Jati berkembang juga di daerah Lampung di Pulau Sumatera. Dan Hal ini tak dapat dilakukan di daerah Bali serta Nusa Tenggara. Jati justru mati saat berusia dua-tiga tahun setelah ditanam disana, karena Bali memiliki tanah yang cenderung asam, begitupun dengan tanah di Nusa Tenggara.
Sedangkan penyebaran Jati di Pulau Jawa didominasi oleh Provinsi Jawa Tengah serta Jawa Timur. Terpusat di daerah Alas Roban Rembang, Blora, Groboragan, dan Pati. Bahkan, Jati Jawa dengan mutu terbaik dihasilkan di daerah tanah perkapuran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Kayu yang dihasilkan oleh pohon Jati memiliki kuwalitas serta kekuatan kelas satu. Sangat mudah dibentuk, dengan permukaan sedikit mengkilap seperti berminyak dan tahan akan rayap. Tidak hanya itu, guratan lingkar tahun pada pohon ini juga terlihat sangat jelas, sehingga menambah nilai estetika untuk setiap perabotan yang terbuat dari Jati. Para pengrajin mengolah Jati menjadi perobot rumah tangga, furnitur, gebyok serta banyak lainnya. Bahkan bantalan rel kereta api juga menggunakan kayu dari pohon Jati karena sangat kuat serta tak mudah berubah bentuk setelah perubahan cuaca.
Berikut macam Jati yang banyak dikenal orang Jawa:

- Jati lengo atau jati malam, memiliki kayu yang keras, berat, terasa halus bila diraba dan seperti mengandung minyak. Berwarna gelap, banyak berbercak dan bergaris.
- Jati sungu. Hitam, padat dan berat 
- Jati werut, dengan kayu yang keras dan serat berombak.
- Jati doreng, berkayu sangat keras dengan warna loreng-loreng hitam menyala, sangat indah.
- Jati kembang.
- Jati kapur, kayunya berwarna keputih-putihan karena mengandung banyak kapur. Kurang kuat dan kurang awet.
Kayu Jati mengandung semacam minyak, sehingga membuatnya tahan lama, meski di taruh diruang terbuka, walau tak dilapisi dengan vernis. Dulu, Jati juga digunakan sebagai bahan baku pembuatan Kapal Laut, serta Jembatan yang pastinya harus terbuat dari bahan yang tahan dengan beban berat.
Sedangkan dalam pemanfaatnya untuk rumah tangga, selain sebagai bahan pembuatan perabotan seperti, meja, kursi, serta lemari. Jati juga digunakan sebagai struktur bangunan pada rumah Joglo yang hampir semua bagiannya menggunakan kayu.
Untuk ranting Jati yang berukuran kecil, sudah tentu tak dapat dijadikan bahan perabotan, namun ini dapat dijadikan sebagai bahan bakar yang menghasilkan panas tinggi, bahkan dulu digunakan sebagai bahan bakar lokomotif uap. Wah... 
Daun Jati yang memiliki ukuran besar, oleh masyarakat banyak dimanfaatkan sebagai pembungkus nasi, serta barang dagangan pasar yang lain.
Fungsi lain yang dimilik pohon Jati antara lain sebagai penghasil warna merah dari hasil seduhan daun Jati, warna kuning dan coklat dari akar jati. Bahkan dulu, pengidap penyakit kolera pun dianjurkan untuk meminum seduhan kayu dan daun jati yang pahit sebagai penawar sakit.
Bagaimana sahabat duta? Sudah capek bacanya? Tapi seimbangkan dengan pengetahuan yang didapat.. ya, tidak terlalu lengkap sih.. ini hanya sebagian garis besarnya saja. Berminat membudidayakan Pohon Jati untuk membantu mencukupi kebutuhan dunia akan kayu jati? Pesan sekaran...  
tanaman yang saat ini banyak dicari masyarakat dan pabrik-pabrik pengolahan kayu. Karena pohon jati ini merupakan penghasil kayu bermutu tinggi. Pohon besar, berbatang lurus, dapat tumbuh mencapai tinggi 30-40 m. Berdaun besar, yang luruh di musim kemarau, berbentuk elips yang lebar dan dapat mencapai 30 – 60 cm saat dewasa.. Pohon jati dapat tumbuh didataran tinggi maupun dataran rendah. Pohon ini termasuk juga pohon yang tumbuh relatif lambat, malahan dapat disebut sangatlah lama. Karenanya pohon ini membutuhkan saat tahunan agar bisa tumbuh besar. Tapi janganlah kawatir. Jika pohon jati ini sudah menjadi besar, pohon jati ini mempunyai banyak sekali manfaatnya.
Berikut manfaat pohon jati:
A.    Pada Kayunya, untuk bahan bangunan, untuk mebel dan sebagainya.
B.     Pada Batang dahannya, Sisi batang dari pohon jati umumnya digunakan untuk kayu bakar tradisional. Kayu jati menghasilakan panas yang tinggi, hingga dahulu dipakai sebagai bahan bakar lokomotif uap.
C.    Pada Akarnya, dapat juga digunakan sebagai karya seni berkwalitas tinggi. Sebagaimana patung ukir serta meja ukir.
D.    Pada Daunnya, digunakan dengan cara tradisional Jawa sebagai pembungkus, termasuk juga pembungkus makanan. Nasi yang dibungkus dengan daun jati merasa lebih nikmat. Selain itu juga daun jati dapat jadi sumber pewarna alami untuk karya seni sebagaimana batik dan sebagainya. Warna yang dihasilkan yaitu warna merah kecoklatan.
Dalam hal ini, banyak sekali anda akan mendapatkan mafaat dari pohon jati ini. Sepohon jati dapat mengubah lingkungan anda. Melestarikan pohon dari kecil sama dengan menyayangi lingkungan anda dari masa kemasa.

            Gimana guys, tertarik untuk melestarikan / membudidayakannya….???
Pesan sekarang....!!!! Nursery DUTA TANAMAN. 

DUTA TANAMAN
Kantor : Dsn. Juwet Ds. Juwet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk
Jawa Timur
Sms: 085 787 767 109
Whatsapp / Telpon : 081 333 395 064
Pin BB: 2BE066D4
Email: Dutabibit1@gmail.com
www.dutabibit.com 
www.jualbibitunggulmurah.com

gambar bibit pohon jati : 
jual bibit jati super unggul murah

Jual Bibit Jati, Jati Jawa timur, Bibit Jati super, Budidaya Jati, Sertifikasi Tanaman Jati, Induk Tanaman Jati, Langkah-Langkah Menanam Jati, Proses Menanam Jati, Manfaat Kayu Jati, Ciri-ciri Jati, Cara Menanam Jati, Jenis-Jenis Jati, Jati Berkualitas, Bibit Jati Unggulan, Bibit Jati Murah, Perawatan Jati, Konsultasi Jati, Pemupukan Jati, Penyemaian Jati, Lahan Jati, Keuntungan Menanam Jati, Investasi Jati, Bisnis Jati, Harga Bibit Jati, Tips Menanam Jati, Kerjasama Jati, Lokasi Pembibitan Jati

harga bibit jati unggul

harga pohon jati emas umur 5 tahun

harga bibit jati unggul nusantara 5th panen

harga bibit jati solomon

harga bibit jati plus perhutani

cara membuat bibit pohon jati

perbedaan jati emas dan jati super

bibit jati unggul perhutani

0 Response to "jual bibit jati super unggul murah 081333395064"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan