Mengenal Dan Cara Menanam Tanaman Glodok Tiang

Mengenal Dan Cara Menanam Tanaman Glodok Tiang

Tanaman glodok tiang merupakan jenis tanaman evergreen, mengingat tanaman ini banyak ditanam ditempat terbuka seperti pinggir jalan raya, ditaman dan semacamnya. Jenis tanaman ini dapat tumbuh dengan sangat baik meskipun berada didaerah dengan terik matahari sepanjang hari seperti di Indonesia, selain itu untuk merawatnya pun sangat mudah dan murah.
Tanaman dengan nama latin Olyalthea longifolia pendula ini memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk mempercantik sebuah tempat. Diantaranya sebagai berikut :


-    Mampu mengurangi polusi udara akibat asap kendaran bermotor, sehingga pohon glodok tiang ini akan sangat mudah kita jumpai dipinggir jalan.
-    Sebagai tanaman penghijauan.
-    Bagian daunnya bisa dimanfaatkan untuk dijadikan dekorasi arnamen tertentu.
-    Sedangkan bagian pohonya bisa diolah menjadi berbagai macam bentuk.


Cara menanam glodok tiang


1. Langkah pertama adalah pilihlah biji tanaman glodok yang sudah tua.


2. Lakukan pemisahan biji dari kulitnya dengan cara mengupas bagian kulitnya. Setelah itu, masukkan semua biji yang telah dipisahkan dari kulitnya ke dalam wadah (boleh karung,plastic dan semacamnya). 



Lalu simpanlah di tempat yang lembab selama 5-7 hari. Selama proses penyimpanan tersebut, maka biji glodok akan dengan sendiri mengeluarkan tunas kecambah.

3. Selama proses penyimpanan hingga biji glodok berkecambah, mulai persiapkanlah untuk menyediakan tempat untuk penyemaian nantinya yaitu berupa polybag dan jangan lupa siapkan juga penutup atau paranet biji saat ditanam nanti.


4. Nah selanjutnya adalah menancapkan biji yang sudah berkecambah ke media polybag, lakukan tahapan ini secara hati-hati dan teliti supaya penancapan tidak terbalaik. Karena jika terbalik akan mempengaruhi proses pertumbuhan nantinya. Jika semua biji sudah berhasil ditancapkan di polyback, maka selanjutnya di tutup dengan paranet yang sudah di siapkan. 


Penutup bisa di lepas setelah berkecambah tumbuh dengan ukuran tinggi kurang lebih 60 cm.

5. Lakukan perawatan secara baik supaya tanaman glodok yang mulai tumbuh tidak diserang oleh hama seperti ulet dan semacamnya. Setelah tanaman glodok di polybag mulai tumbuh membesar, maka saatnya untuk memindahkan ke tempat yang lebih luas seperti taman atau pinggir jalan.

Nah itu dia informasi mengenai cara menanam pohon glodok tiang dan juga manfaat yang dimilikinya. Semoga informasi pada artikel ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang telah membacanya.

0 Response to "Mengenal Dan Cara Menanam Tanaman Glodok Tiang"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan