Ternyata, Begini Trik Yang Benar Agar Budidaya Kelapa Pandan Wangi Dapat Mencapai Hasil Maksimal

bibit kelapa pandan wangi unggul murah
Bibit kelapa pandan wangi diperkenalkan pertama kali pada tahun 1971. Di negara asalnya, Thailand, kelapa yang kondang dengan bau harumnya ini lebih akrab dengan sebutan kelapa Makprow Nam Horm. Kelebihan yang dimiliki oleh varietas kelapa ini terletak pada air dan daging buahnya yang memiliki aroma seperti daun pandan. Air kelapa yang kaya akan ion ini pun selain segar juga sangat nikmat apabila dimakan secara langsung dengan dagingnya yang lembut nan kenyal. 


Di samping mampu menjaga kebugaran tubuh dan menyuplai isotonik, kelapa pandang wangi juga mempunyai banyak peminat lantaran menawarkan rasa yang khas. Jadi tak mengherankan bila bibit kelapa ini dipatok dengan harga yang lumayan mahal di pasaran.

Pohon kelapa ini bisa tumbuh hingga 6 meter. Tandan dan buahnya berwarna hijau muda. sementara untuk buahnya agak berbeda dengan jenis kelapa pada umumnya, kelapa pandan wangi punya bentuk buah yang kecil bulat dan bawahnya menyerupai segitiga. 

Budidaya Kelapa Pandan Wangi

Cara budidaya kelapa pandan wangi sebetulnya tidak memerlukan cara yang rumit. Kelapa ini dapat ditanam pada jarak 6m X 6m, dalam 1 hektar bisa mencapai 208 pohon atau 400 bibit jika ditanam pada lahan 1 hektar dengan rentang 5m x 5m. Kelapa ini akan berbuah saat berumur 3 tahun, apabila pengairan yang diberikan cukup dan perawatannya baik. 

Tetapi, dalam jangka waktu 3 tahun tersebut, buah yang dihasilkan hanya sekitar 40-50 % saja, baru satu tahun kemudian buah yang dapat dipanen 100 %. Umumnya, dalam kurun waktu 12 bulan tersebut, kelapa pandan wangi akan mengeluarkan 12-18 tandan, dan setiap tandannya berisi 10-15 kelapa muda. 

Rahasia Memperbanyak kelepa pandan wangi

Teknik yang perlu diterapkan dalam rangka memperbanyak kelapa pandan wangi ini ialah pemeliharaan yang betul-betul dilakukan dengan intensif. Artinya baik dari pemilihan lahan, pengairan, cara tanam, hingga perawatannya harus berjalan optimal. Penyiraman secara teratur dapat dilakukan pagi dan sore hari. Pemberian pupuknya mungkin bisa disesuaikan dengan jenis tanah yang dipilih untuk dijadikan lahan perkebunan kelapa pandan wangi.
bibit kelapa pandan wangi unggul murah


Uniknya, kelapa dari Thailand ini relatif rendah. Saat pertama kali berbuah, bahkan Anda bisa menjumpainya masih menyentuh tanah. Ini karena kelapa tersebut sudah bisa menampakkan buahnya meski ukuran batangnya belum sampai 1 meter. 

Klasifikasi Kelapa pandan wangi :
1. Nama : Kelapa pandan wangi Thailand
2. Habitat : Dataran rendah menengah
3. Bibit : Berasal dari biji 
4. Tinggi : 20-400 cm
5. Media pembibitan : Pot berdiameter kurang dari 60 cm atau ditanam langsung di tanah 
6. Waktu panen : 2-3 tahun
Kelebihan lain yang ditawarkan oleh kelapa pandan wangi ialah rasanya yang sangat manis, sehingga Anda tidak perlu menambahkan gula atau pemanis. 

GROSIR BIBIT MURAH
Kantor : Ds. Waung Kec. Baron Kab. Nganjuk
Jawa Timur
Hotline : 081 3333 950 64 Sms: 085 787 767 109
Whatsapp / Telpon : 081 333 395 064
Email:
 Dutabibit1@gmail.com



0 Response to "Ternyata, Begini Trik Yang Benar Agar Budidaya Kelapa Pandan Wangi Dapat Mencapai Hasil Maksimal"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan