jual bibit kelengkeng new kristal 081333395064

jual tanaman bibit kelengkeng new kristal bagus. siap tanam Hub Pak Iwanudin 081333395064 kualitas unggul, harganya murah, tersedia berbagai ukuran.
new kristal ukuran 30 cm - 50 cm Rp. 150.000
new kristal ukuran 60 cm - 70 cm Rp. 350.000
new kristal ukuran 80 cm - 100 cm Rp. 750.000

Keunggulan dompolan buah yang sangat banyak pada lengkeng Kristal masih dipertahankan pada jenis lengkeng NewKristal, akan tetapi daging buah yang tadinya lembek berair tidak lagi pada jenis New Kristal. Daging buah renyah, manis dan tidak berair menjadi keunggulan New Kristal. Keunggulan lainnya adalah bunga dan daun sangat tahan terhadap terpaan angin dan hujan,hal itu karena daun lengkeng ini lebih panjang dibandingkan jenis lain dan juga elastic.

untuk pemesanan bibit kelengkeng new kristal hub :
DUTA BIBIT TANAMAN
Kantor : Dsn. Juwet Ds. Juwet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk
Jawa Timur
Sms: 085 787 767 109
Whatsapp / Telpon : 081 333 395 064
Pin BB: 2BE066D4
Email: Dutabibit1@gmail.com
www.dutabibit.com
www.jualbibitunggulmurah.com



 Perawatan Dasar Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal
Proses Perawatan Tanaman buah Kelengkeng New Kristal meliputi beberapa tahapan antara lain :
  • a. Penyiraman Tanaman buah Kelengkeng New Kristal – bertujuan untuk memastikan bahwa tanaman kelengkeng terbebas dari adanya aktivitas pertumbuhan rumput liar yang terlalau banyak (gulma Parasit). Apabila ada gulma di area tanaman kelengkeng maka sebaiknya segera di koret atau dicabut samapai pada akarnya supaya tidak tumbuh lagi
    jika gulma yang tumbuh disekitar tanaman sangat banyak tentunya akan terjadi perebutan nutrisi (unsur hara) didalam tanah. akibatnya pertumbuhan kelengkeng semakin terhambat. dan ujung-ujungnya perlahan organ tanaman misalnya batang akan kurus, daun akan megalami nekrosis (ditandai dengan daun berwarna kuning pucat, daun mudah rontok, kemudian lama-kelamaan akan mati.
  • b. Pengemburan Lahan Tanam – yakni dengan cara mengcangkul perlahan dan tidak terlalu dalam di area tanah penanaman supaya tanah yang sudah padat kembali gembur agar ketika terjadi hujan atau waktu disiram, air akan mudah meresap ke dalam akar tnaman, sehingga mempengaruhi proses pembentukan bunga, daun, batang, serta buah kelengkeng. penggemburan tanah dilakukan pada usia 2,5 – 4 bulan, terhitung sejak usia tanam awal.
  • c. Pemangkasan atau Perempelan – Pemangkasan /perempelan bertujuan untuk membentuk kanopi serta meningkatkan produktivitas Tanaman buah Kelengkeng New Kristal agar cepat berbuah lebat dan menguntungkan.
    Proses Pemangkasan dilakukan saat usia tanaman menginjak umur sekitar 3-4 bulan dengan cara mengambil 4-6 tunas saja, selebihnya dapat dipangkas. 4-6 tunas yang sudah dipilih kemudian dipelihara sampai umur tnaman mencapai usia 1 tahun. apabila usia 1 tahun terdapat tunas-tunas baru di area ketiak batangnya, maka dapat dipotong dengan meninggalkan 3-4 tunas saja. pemangkasan selanjutnya dilakukan tiap 1 tahun sekali dan caranya sama seperti pemangkasan kedua.
  • d. Peningkatan Kualitas dan kuantitas Tanaman buah Kelengkeng New Kristal – Dapat di tempuh dengan pemberian hormon giberelin untuk merangsang proses pembungaan dan pembentukan buah yang komplit.
    Penggunaan hormon giberelin harus mengikuti dosis yang tepat dan disesuaikan dengan umur tanaman kelengkeng yakni idealnya diberikan penyemprotan hormon giberelin pada saat tanaman sudah menandakan ciri-ciri terjadinya pembungaan pada tiap tanaman.
  • e. Pemupukan – Tanaman buah Kelengkeng New Kristal yang telah dewasa akan menunjukkan ciri pertumbuhan primiernya seperti daun menjadi banyak, adanya proses pembungaan dan muncul buah bertandan -tandan, batang nampak kokoh dan terkadang merunduk ke lantai tanah. Pemupukan penting dilakukan tiap 2 bulan sekali selama 1 tahun pertama dan tahun-tahun berikutnya supaya tanaman tetap terpelihara secara baik, dan pada akhirnya proses pembuahan kelengkeng semakin dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama.
    Pemupukan dilakukan dengan menambahkan pupuk organik (pupuk kandang / kompos) ke bagian tanaman dengan cara disebarkan di area pusat tumbuh tanaman (1 tanaman = 2,5 pupuk kandang). sementara itu, lakukan juga pemupukan anorganik susulan secara berseling dengan pupuk dengan pupuk kandang tiap 2 bulan sekali, yakni dengan mengguakan pupuk Urea, KCI, TSP.
    Cara pemberian pupuk anorganik yaitu dengan telebih dahulu membuat lubang larikan secara melingkar di area pusat tanaman, lalu masukan pupuk anorganik ke dalam lubang larikan, kemudian larikan ditutup dengan tanah hasil galian larikan. utamakan keselamatan tanaman saat pemberian ppuk anorganik yakni jangan terlalu dekat dengan akar tanaman (minimal jarak 30 – 35 cm) agar akar tanaman tidak mudah rusak /mati.
    Pemberian kedua jenis pupuk ini jika dilaksanakan secara teratur dan terjadwal akan semakin memperbagus produktivitas hasil pertanian, termasuk membuat tanaman kelengkeng cepat berbuah lebat dan menguntungkan bagi petani.

0 Response to "jual bibit kelengkeng new kristal 081333395064"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan