Bibit Pohon Trembesiku 081333395064

Siapasih yang gak kenal dengan pohon Trembesi ku? jualbibitunggulmurah.com menjual bibit pohon trembesi dan Pohon ini memang memiliki banyak nama, dan berbeda disetiap wilayah.. namun, jika kalian melihat fotonya. Pasti deh bakal paham saat itu juga.

jual bibit trembesi, pohon trembesi, trembesi samania saman, bibit tanaman trembesi besar, harga pohon trembesi, trembesi murah unggul
Bibit Trembesi Ukuran 2 Meter

 Pohon Trembesi adalah pohon yang terkenal dengan daunnya yang meneduhkan. Meski ukuran daun yang hanya mencapai 2-6cm, tapi dengan struktur batang daun yang rimbun serta menyebar, memberikan keteduhan yang luas. Pohon trembesi memiliki batang pohon yang besar dengan tinggi yang dapat mencapai 35m. Kulit pohon berwara coklat yang akan cenderung retak ketika usianya sudah cukup tua, dan terdapat jaringan seperti gabus di bawahnya. Seiring dengan pertumbuhannya yang semakin membesar, akar Trembesi juga akan semakin besar, dan timbul ke tanah. Tak jarang menyebabkan kerusakan pada aspal, jalanan, serta bangunan yang ada didekatnya. Dalam masa hidupnya, Trembesi juga dapat berbunga serta berbuah seperti pohon yang lainnya. Bunga trembesi berwarna putih dan merah muda, dan akan menghasilkan buah dengan panjang 30-40cm. Bentuk buah memanjang, seperti polong. Terdapat biji trembesi didalamnya. Bijinya berbentuk bulat kecil berwarna coklat tua, dan memiliki kulit yang keras.
  • Memiliki batang yang tinggi, besar dan kuat. Ketinggian pohon trembesi bisa mencapai 10 hingga 20 meter. Permukaan batang berwarna coklat hingga hitam, beralur dan kasar.
  • Memiliki daun majemuk. Setiap daun berbentuk bulat memanjang dengan tepi daun rata. Permukaan daun licin, berwarna hijau dan memiliki tulang daun yang menyirip.
  • Memiliki bunga berwarna merah kekuningan.
  • Buah berwarna hitam dan berbentuk polong dengan panjang antara 30 hingga 40 cm. Setiap polong terdiri dari beberapa biji yang berbentuk lonjong, keras dan berwarna coklat kehitaman.

pohon bibit trembesi lingkar 15
Bibit Pohon Trembesi Lingkar / Diameter 15 cm

Trembesi merupakan pohon penghirup karbondioksida yang tinggi jika dibandingan dengan yang lain. Dengan angka yang cukup fantastis, yaitu 28 ton karbondioksida per tahunnya. Trembesi juga menghasilkan kayu sebagai bahan baku perabot yang tak kalah bagus dengan kayu Jati.
Satu lagi yang unik dari trembesi selain bentuknya yang menyerupai kanopi. Setengah jam menjelang matahari terbenam, daun trembesi akan menyusut dan akan kebali kebentuk semula saat matahari terbenam. Wah.. kok bisa gitu ya? Kayak besi aja bisa nyusut :-D
jual pohon trembesi besar, samania saman, bibit tanaman trembesi
Add caption

Cara penanaman Pohon Trembesi dapat dilakukan dengan cara generatif, yaitu dengan memilih biji Trembesi dengan kuwalitas yang paling baik. Selanjutnya, ditanam dengan memerhatikan lahan yang dibutuhkan pohon untuk tumbuh. Dalam penanaman biji, bibit yang telah memiliki panjang sekitar 30cm lah yang dapat dipindahkan kelahan yang telah disediakan. Misalnya, trebesi yang memiliki buah kecil ditanam disepanjang tepi jalan. Bibit trembesi juga termasuk pohon yang tahan akan air hujan. Selain itu, dalam perawatannya, sebaiknya Trembesi kecil juga diberi batang bambu sebagai penopang batangnya agar lebih kuat.
Baca Juga : Tehnik mengolah kayu trembesi yang benar
Selain sebagi peneduh, Trembesi juga memiliki fungsi lain. Yaitu, trembesi sebagai penyerap karbondioksida dan penghasil oksigen, juga berfungsi sebagai penyimpan air tanah.
  • Eits.. masih ada lagi lo, kali ini dari bagian pohon trembesi yang punya manfaat,
    - Sebagai pencegah penyakit paru-paru, dengan memakan biji Trembesi yang telah dimasak
    - Untuk membersihakan darah kotor, dan obat pencahar atau pembersih perut  caranya dengan merebus biji Trembesi. Lalu meminum air rebusanya
    - Mengobati flu ringan
    - Mengobati sakit kepala,
    - Mencegah kangker kulit, dengan mandi menggunakan ai hasil rebusan akan pohon Trembesi
    -
    Bersifat laksative yang bisa meluruhkan angin dalam perut, cocok untuk perut begah dan kembung.
    - Pada ekstraknya, trembesi mempunyai sifat anti-bakteri dan mikroba
Gimana sahabat Duta? Mau ikut berpartisipasi dalam memperbaiki udara bumi saat ini? 28 ton dalam setahun lo yang dibersihkan.. banyak, kan? Buruan tanam trembesi.. hubungi kami ya..
DUTA BIBIT TANAMAN 
081333395064 / 085787767109
Email: Dutabibit1@gmail.com


pohon trembesi siap tanam
pohon trembesi siap tanam hubungi 081333395064

proses pengiriman pohon trembesi
pengiriman pohon trembesi

karantina pohon trembesi
proses karantina pohon trembesi

Kami membudidayakan bibit pohon trembesi dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 3 bulan hingga usia 5 tahun dan variasi ukuran mulai dari 30-200 cm . Diameter 15-60 cm. Kami melayani kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta untuk program reboisasi, reklamasi pasca tambang, maupun program reboisasi umum serta kami memberikan konsultasi dan pelatihan penanaman bibit trembesi bagi Anda pembeli bibit dari kami.




1 Response to "Bibit Pohon Trembesiku 081333395064"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan