Jual Bibit Pohon Pinisium / Kiara Payung Harga Murah

Jual Bibit Pohon Pinisium atau banyak orang menyebutnya pohon kiara payung. 

Anda sedang mencari bibit pinisium / kiara payung yang berkualitas unggul dan Bergaransi? Coba layanan DUTA BIBIT GROUP sekarang juga!

Kami menyediakan bibit pohon pinisium yang sudah siap tanam. Tentunya dengan kualitas unggulan.
konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi 081333395064.
khusus Partai Besar ( non retail )

Ingin Mendapat Pohon Pinisium Berkualitas Tinggi? Pilihlah Bibit Pinisium Yang Baik Dengan Memperhatikan Tips Berikut :
Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

Ordo: Sapindales

Famili: Sapindaceae

Genus: Filicium

Spesies: F. decipiens

Pinisium adalah nama lain dari pohon kiara payung. Pohon jenis ini memang belum banyak yang mengenal, namun secara tidak langsung pasti Anda pernah melihat pohon ini, hanya saja tidak tahu apa namanya.


Tanaman ini berstruktur kuat, daunnya berwarna hijau tua dan tumbuh dengan sangat lebat. Tanaman ini juga cocok digunakan untuk memperindah taman, terutama di ruang perkotaan. Yang membuat tanaman ini istimewa ialah proses perawatannya.

Bibit pinisium yang siap ditanam di lapangan tidak membutuhkan perawatan maksimal karena tahan terhadap terik matahari. Selain itu, batangnya yang kuat dan keras juga bisa tahan terhadap angin yang berhembus kencang.

Pohon pinisium bisa tumbuh hingga 5 m tingginya bahkan lebih.

Lalu apa sih yang membuat banyak orang memilih untuk menanam bibit pinisium ini? Ya, karena adanya banyak kelebihan dari pinisium sendiri, yakni sebagai berikut:

1. Memiliki karakter kayu yang kuat
2. Daunnya sangat rimbun dan tidak mudah gugur
3. Ranting-rantingnya tidak mudah patah
4. Sistem perakarannya sangat kuat dan tidak melebar, dengan begitu saluran air yang ada di sekitar tanaman itu tidak rusak
5. Memiliki nilai keindahan yang tinggi sehingga tanaman ini sering digunakan untuk memperindah suatu ruang atau taman.

Bibit pinisium yang ditanam pada sudut kota akan memberi manfaat bagi banyak orang. Mengapa? Karena tanaman ini memiliki fungsi untuk menurunkan polusi udara.

Pohon pinisium bisa menyerap polusi udara dari kendaraan atau asap pabrik. Oleh karena itu penanaman pohon pinisium di pinggir jalan sangatlah dianjurkan.

Manfaat lain dari penanaman pohon ini yaitu mampu menahan banjir, jadi sangat cocok bila ditanam pada gedung-gedung, sekolah, atau hotel. Sudah jelas bahwa penanaman pohon pinisium memberi banyak manfaat mulai dari kenyamanan masyarakat hingga keindahan satu tempat.

menanam pohon pinisium


Lantas jika Anda ingin menanam pohon pinisium, apa saja hal yang perlu diperhatikan? Yang terpenting adalah memilih bibit yang berkualitas.

Nah, bagaimana cara memilih bibit berkualitas itu? Ini dia tipsnya.

1. Pilihlah bibit pinisium yang tidak ada gigitan serangganya, baik itu di bagian daun maupun batangnya.
2. Jika membeli dalam bentuk kemasan, maka pilihlah bibit yang memiliki verifikasi dari instansi pertanian tertentu.
3. Jika membeli saat masih berbentuk biji, pilihlah biji yang terlihat segar dan saat ditekan dengan tangan terasa keras serta kuat.
4. Anda bisa mengetes biji yang baik dengan cara merendamnya pada air. Jika bijinya mengapung, maka biji tersebut tidak bagus. Pilihlah biji yang tenggelam saat direndam dalam air.

Bibit tersebut dapat dikatakan baik bila memenuhi kriteria berikut ini:

1. Tahan terhadap perubahan iklim
Bibit yang menurut Anda berkualitas akan terbukti setelah adanya perubahan iklim.

Jika setelah perubahan iklim bibit tersebut tetap tumbuh dengan baik dan kokoh, maka bibit tersebut berkualitas tinggi dan akan menghasilkan pohon yang memberi banyak manfaat pula.

2. Bibit tumbuh dengan cepat
Bibit yang unggul adalah bibit yang tumbuh dengan cepat meskipun pertumbuhan yang cepat ini bisa dipengaruhi pula dalam pemberian pupuk dan penyiramannya.

3. Mempunyai banyak akar
Ciri bibit unggul selanjutnya ialah memiliki banyak akar dan akarnya tebal-tebal.

4. Tahan saat dipindah ke tempat lain

Banyak bibit yang pada saat dipindah ke tempat lain langsung mati. Nah, berarti bibit tersebut tindak unggul. Bibit yang unggul adalah bibit yang ketika berada di polybag kemudian dipindah ke lahan terbuka tetap hidup, tumbuh berkembang dengan kuat.

Jadi, intinya dalam penanaman bibit pinisium Anda harus jeli saat memilih biji atau bibitnya agar mendapat pohon pinisium yang juga berkualitas tinggi.

DUTA BIBIT GROUP memudahkan anda yang sedang mencari bibit pohon pinisium unggul. Silahkan hubungi kami di
 WA 081333395064 | Call 082337461248. 

Siap dan berpengalaman mengirim ke luar jawa dan seluruh Indonesia.


0 Response to "Jual Bibit Pohon Pinisium / Kiara Payung Harga Murah"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan