Jual Bibit Kluwek / Picung Harga Grosir

Jual Bibit Kluwek / Picung Harga Grosir


Tanaman yang memiliki nama picung atau bisa juga kluwak atau kluwek di Sunda, serta kepayang di Maluku ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki ukuran yang sangat besar. 

Bibit pucung saat dewasa dapat hidup dan tersebar di berbagai tempat hingga mencapai ketinggian 25 meter, namun ada pula pohon picung yang memiliki ketinggian hingga mencapai 60 m. 


Tanaman pucung dapat tersebar di berbagai penjuru wilayah di Indonesia, bahkan tanaman ini juga memiliki nama yang berbeda-beda di setiap wilayahnya. 


Adapun ciri-ciri bibit pucung yaitu dimulai dari daunnya hanya berkumpul di bagian ujung cabang tanaman. Setiap daun yang tumbuh memiliki ukuran yang berbeda, untuk bagian daun yang paling besar berada di bagian paling bawah tengah. 


Untuk warna daun pada bagian bawah memiliki warna hijau pucat, sedangkan bagian atas atau permukaan atas daun memiliki warna hijau gelap.Selain itu, daun bibit picung jika diperhatikan memiliki bulu-bulu halus di bagian atas daun.


Sedangkan pada bagian bunga yang dihasilkan pohon picung ini merupakan perbungaan aksiler, bunga pada bagian sumbu tidak bercabang (atau bisa disebut bunga laki-laki), serta bunga tunggal (atau bisa disebut bunga betina). 


Bunga pohon ini memiliki warna putih hampir mirip dengan bunga pepaya. Sedangkan buah pucung atau kluwek memiliki warna cokelat berbulu, memiliki daging yang agak tebal, tidak mudah merekah ataupun pecah, serta pada bagian bijinya beracun.

Biasanya bibit pucung bisa di tanam pada wilayah yang hutan primer, artinya untuk ketinggian wilayahnya bisa pada ketinggian rendah dan menengah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan disajikan data klasifikasi ilmiah tanaman picung.


Klasifikasi ilmiah tanaman picung

Kingdom : Plantae (tumbuhan)
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : Violales
Famili : Flacourtiaceae
Genus : Pangium
Spesies : Pangium

Ada banyak kegunaan dari tanaman kluwek ini, oleh sebab itu bibit picung banyak ditanam oleh orang-orang. Beberapa manfaat yang diberikan tanaman ini sangat berguna pada dunia kesehatan.


Daun kluwek atau picung digunakan sebagai obat cacing, sementara pada bagian biji digunakan sebagai antiseptik alami, elain itu juga dapat digunakan untuk membersihkan luka atau koreng pada kulit, menyembuhkan rematik, mengobati sakit kulit karena gatal-gatal, mengurangi kadar kolesterol pada darah, dan masih banyak manfaat lainnya dari daun kluwek ini.

Selain berguna bagi kesehatan, pohon picung atau kluwek juga pada bagian batang kayunya digunakan sebagai bahan korek api. Selain itu, jika bijinya dihaluskan maka bisa digunakan untuk membasmi kutu di rambut. 


Selain itu, buahnya jika diolah bisa digunakan sebagai pengganti minyak kelapa. Jika digunakan dengan benar, maka picung juga bisa dijadikan sebagai bumbu masakan yang lezat seperti rawon, sup konko dan sayur bronkos. 


Tidak hanya itu, kluwek juga bisa dijadikan sebagai pengawet ikan yang alami sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.


Ada banyak sekali manfaat yang terkandung pada tanaman picung ini, namun ada pula yang merugikan jika tidak digunakan dengan baik, yaitu pada kulit batang picung jika digunakan terlalu banyak maka mengandung morfin yang berbahaya. 


Bibit picung atau juga bisa disebut kluwek ini memang memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan bagi kesehatan dan lainnya. 


Oleh sebab itu, saat ini banyak yang mulai membudidayakan bibit picung di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini karena, bibit picung dapat tumbuh dengan baik hampir di seluruh penjuru Indonesia. 


Anda sedang mencari bibit picung / kluwek yang berkualitas unggul dan Bergaransi? Coba layanan DUTA BIBIT GROUP sekarang juga!

DUTA BIBIT GROUP memudahkan anda yang sedang mencari bibit pohon kluwak unggul. Silahkan hubungi kami di
 WA 081333395064 | Call 082337461248. 

Siap dan berpengalaman mengirim ke luar jawa dan seluruh Indonesia.

0 Response to "Jual Bibit Kluwek / Picung Harga Grosir"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan