Jual Bibit Pala Harga Murah Unggul 081333395064

Jual Bibit Pala Harga Murah Unggul

Investasi Menanam Bibit Pala Untuk Masa Depan

Pala merupakan tanaman asli Indonesia yang sering dikenal sebagai rempah-rempah serta bumbu masakan yang ada di dapur. Pala memiliki nama ilmiah Myristikafragan ini berasal dari Bagan, Maluku. 

Tanaman pala sudah menyebar ke berbagai penjuru wilayah di Dunia, oleh sebab itu saat ini banyak yang membudidayakan bibit pala. 
Masyarakat Indonesia lebih banyak membudidayakan bibit pala dengan jenis Miristika Fragans, hal ini karena jenis pala ini memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Biasanya orang-orang menanam pala di lahan campuran, maksudnya adalah tanaman pala di tanam bersamaan dengan tanaman lain pada satu lahan. 

Untuk menanam bibit pala, maka lahan yang digunakan harus pada wilayah yang beriklim tropis dengan intensitas panas yang cukup serta curah hujan yang tinggi. Sehingga di Indonesia merupakan salah satu wilayah yang sangat tepat untuk menanam bibit pala.
Tanaman ini akan jauh lebih produktif saat di tanam pada daerah yang memiliki ketinggian 500m diatas permukaan air laut. Misalnya saja di Banda, Maluku tanaman ini bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 500m.

Untuk menanam bibit pala agar produktif, maka memerlukan suhu udara optimal antara 20°C hingga 30°C, serta memiliki kelembaban 50% hingga 20% serta membutuhkan sinar matahari yang cukup. 
Adapun cara yang bisa dilakukan untuk membudidayakan tanaman pala yaitu sebagai berikut.

1. Penyiapan lahan


Dalam menyiapkan lahan yang akan ditanami bibit pala sebaiknya dilakukan pada musim kemarau. Hal ini bertujuan agar bibit pala siap ditanam satu bulan setelah lahan disiapkan. 
Nah, adapun langkah-langkah dalam menyiapkan tanah yaitu seperti membuka lahan, pengolahan tanah, dan pembuatan lubang tanam.

Untuk membuka lahan, anda bisa menggunakan cara memberikan lahan dari rumput-rumput liar dengan cara dibabat habis sampai ke akar-akarnya. Setelah membuka lahan, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengolah lahan. Adapun cara pengolahan lahan dapat dilakukan dengan mencangkul tanah sedalam 30cm kemudian tanah dibalik. 

Pengolahan Tanah


Pengolahan tanah ini berfungsi agar tanah yang akan ditanami gambur, sehingga dalam proses penanaman bibit pala akan lebih mudah dan cepat tumbuh. 

Jika tanah sudah diolah dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah membuat lubang tanam. Lubang tanam ini berfungsi untuk meletakkan bibit pala yang akan ditanam di lahan. 
Terkait : Rahasia Memperbanyak kelepa pandan wangi
Ketika tanah sudah dibuatkan lubang tanam yang benar, maka hal yang perlu dilakukan adalah mendiamkan lubang tanam selama 15 hari agar gas-gas beracun pada tanah yang dapat mematikan tanaman bisa hilang. 

Setelah didiamkan selama 15 hari, maka langkah selanjutnya adalah mengembalikan tanah galian ke lubang awal dengan ditambahi dengan pupuk kandang. Hal ini agar bibit pala yang akan ditanam dapat tumbuh dengan baik.

2. Penyiapan bibit


Dalam memilih bibit pala yang akan ditanam haruslah tepat, hal ini karena bibit akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertumbuhan pala. Adapun bibit pala yang tepat adalah bibit yang sudah berumur satu tahun di tempat pembibitan, jika bibit memiliki usia lebih dari satu tahun maka akan menghambat proses pertumbuhan tanaman pala saat ditanam.

3. Penanaman


Jika waktu untuk menyiapkan lahan baiknya pada musim kemarau, lain halnya dengan waktu penanaman bibit pala. Waktu yang paling tepat untuk menanam bibit pala adalah pada musim hujan, hal ini bertujuan agar ketersediaan air cukup sehingga tanaman tidak mudah kering. 
Menanam bibit pala merupakan salah satu investasi yang bisa dilakukan untuk jangka waktu yang akan datang. Hal ini karena, harga pala saat ini sangatlah fantastis, bahkan dari kulit pembungkus pala juga laku di pasaran, bahkan sering digunakan untuk manisan pala yang memiliki rasa yang segar dan semriwing. 

Adapun untuk menanam bibit pala, anda bisa menggunakan langkah-langkah menanam bibit pala di atas.


Anda sedang mencari bibit Pala yang berkualitas unggul dan Bergaransi? Coba layanan DUTA BIBIT GROUP sekarang juga!

DUTA BIBIT GROUP memudahkan anda yang sedang mencari bibit pohon pala unggul. Silahkan hubungi kami di
 WA 081333395064 | Call 082337461248. 

Siap dan berpengalaman mengirim ke luar jawa dan seluruh Indonesia.

0 Response to "Jual Bibit Pala Harga Murah Unggul 081333395064"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan