Jual Bibit Kopi Robusta Harga Murah 081333395064

Jual Bibit Kopi Robusta Harga Murah 081333395064


Keuntungan Membudidayakan Bibit Kopi Robusta Di Indonesia


Pecinta kopi pasti pernah mencicipi apa itu kopi Robusta, ya kopi Robusta memang memiliki rasa yang nikmat bagi pencintanya. Namun, tahukah Anda sebenarnya apa tanaman kopi Robusta itu? 

Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak yang mulai membudidayakan bibit kopi Robusta di perkebunan. Hal ini karena, jumlah permintaan kopi Robusta di dunia sangat tinggi, sehingga menanam bibit kopi Robusta bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Coffea Canepora atau yang biasa dikenal dengan nama kopi Robusta merupakan jenis tanaman kopi yang dahulu hanya dianggap sebagai tanaman liar. Tanaman kopi ini pertama kali ditemukan oleh Emil Laurent di Kongo pada tahun 1895. 

Namun, ada pula yang berpendapat bahwa kopi Robusta pertama kali ditemukan oleh dua tokoh yang bernama Richart Burthon dan John Speake pada tahun 1862.

Kopi Robusta merupakan salah satu jenis tanaman yang masuk dalam kelas Dicotyledonae, kopi ini memiliki jenis akar tunggang yang memiliki kedalaman mencapai 45cm tegak lurus masuk kedalam tanah. 

Anda sedang mencari bibit kopi robusta yang sudah siap tanam dan berkualitas..? Coba layanan DUTA BIBIT Sekarang ...!! 081333395064 | 082337461248


Batang Kopi Robusta


Batang dari bibit kopi Robusta ketika dewasa dapat mencapai 2-5m dari permukaan tanah atau bahkan bisa lebih tinggi lagi.  Bibit kopi Robusta dapat tumbuh dengan baik pada wilayah yang memiliki suhu udara antara 24-30 derajat celcius. 

Biji Kopi Robusta


Biji kopi yang dihasilkan dari kopi Robusta juga berbeda-beda, hal ini tergantung dari ketinggian serta wilayah kopi Robusta ditanam. Jika bibit kopi Robusta di tanam pada daerah dataran tinggi, maka bibit yang akan dihasilkan akan lebih besar dibandingkan dengan bibit yang ditanam di daerah dataran rendah.

Kopi robusta juga memiliki banyak varietas seperti uganda, quillou, dan chanepor. Dari jenis varietas kopi Robusta ini memiliki ciri-ciri serta karakteristik yang berbeda-beda. 
Berikut ini akan dipaparkan klasifikasi ilmiah tanaman kopi Robusta.

Klasifikasi tanaman kopi Robusta


Kingdom : Plantae
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : gentianacea
Famili : rubiaceae
Genus : Coffea
Spesies : coffea Robusta

Tanaman Kopi Robusta


Bibit kopi Robusta akan tumbuh dan berkembang hingga mencapai usia dewasa, tanaman ini akan berbunga dan bunganya akan berubah menjadi biji yang matang dalam waktu 10-11 bulan. Uniknya, biji kopi yang matang tidak akan jatuh seperti biji kopi lainnya. Selain itu, musim tanaman ini berbunga juga tidak teratur.

Di Indonesia sendiri, tanaman kopi Robusta memiliki peran untuk memenuhi produksi kopi di dunia sebanyak 20%. Indonesia sendiri merupakan negara penghasil kopi terbesar nomor empat di dunia setelah Kolombia, Brazil dan Vietnam. Kebanyakan orang yang membudidayakan bibit kopi Robusta ini berada pada wilayah Sumatera Utara, Jawa dan Sulawesi.

Di Indonesia sendiri area perkebunan kopi saat ini sudah mencapai 1,3 juta hektar yang tersebar di tiga wilayah yaitu Jawa, Sumatera Utara dan Sulawesi. Banyak orang yang lebih tertarik menanam jenis kopi ini karena harga kopi ini sangat menggiurkan. 

Data tahun 2011 menunjukkan bahwa harga kopi Robusta mengalami kenaikan hingga mencapai US$ 259 per ton. Harga ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pada tahun 2009-2010 yaitu dengan harga US$ 165 per tonnya.

Kebanyakan petani Indonesia lebih memilih untuk membudidayakan bibit kopi Robusta dibandingkan dengan kopi arabika, hal ini karena harga kopi Robusta jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kopi Arabica. 

Kebanyakan daerah yang membudidayakan kopi ini yaitu pada provinsi Lampung, bengkulu dan Sumatera Selatan yang mampu menghasilkan kopi sebanyak 320 ribu ton per tahun.



0 Response to "Jual Bibit Kopi Robusta Harga Murah 081333395064"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan