Bibit Cemara Laut 40 cm Untuk Kebutuhan Proyek Tender Harga Murah

Tanaman Hias pohon cemara laut

Bibit cemara laut 40 cm

Cemara merupakan tumbuhan hijau abadi yang sepintas dapat disangka sebagai tusam karena rantingnya yang beruas pada dahan besar kelihatan seperti jarum, dan buahnya mirip runjung kecil. Namun kenyataannya pepohonan ini bukan termasuk 

Gymnospermae,sehingga mempunyai bunga, baik jantan maupun betina. Bunga betinanya nampak seperti berkas rambut, kecil dan kemerah-merahan. Cemara adalah pohon yang sangat artistik dan biasanya di gunakan untuk penataan sebuah taman rumah dan untuk penangkal abrasi di pinggiran pantai.


Manfaat Tanaman Cemara Laut :



Meredakan Stres

Dr Birgitta Gatersleben, seorang ahli psikologi lingkungan yang berasal dari University of Survey menjabarkan jika pohon cemara dapat meredakan stres yang dialami seseorang. Kemampuan pohon cemara menghilangkan stres dikaitkan dengan makna pohon cemara yang berarti kesejahteraan dan kepuasan dalam kehidupan. Hal tersebut berarti pohon cemara bisa memberikan suasana alam yang secara tak langsung mengatasi stress dan meringankan penyakit mental.


Mengatasi Bronchitis Dan Batuk 

Aroma menyegarkan dari pohon cemara tidak cuma untuk pengharum ruangan, tapi dia punya efek menyembuhkan untuk keluhan batuk-batuk maupun bronchitis. Minyak yang diolah dari pohon cemara dikenal ampuh mengatasi keluhan paru-paru, baik batuk-batuk, sinus, hingga bronchitis. Caranya pun mudah. Anda cukup meneteskan minyak cemara ke air hangat, lalu hirup uap yang terbentuk dari campuran minyak cemara itu secara perlahan-lahan.


Mencegah Abrasi

Pohon cemara memiliki akar-akar yang dalam dan kuat sehingga pohon cemara sering ditanam di wilayah pantai dengan tujuan untuk mencegah abrasi pantai. Selain memiliki akar yang kuat, pohon cemara tahan guncangan dari tiupan angin pantai yang kencang sehingga pohon ini sangat ideal untuk mencegah pengikisan daratan yang diakibatkan oleh abrasi pantai.


Untuk Pohon Natal


Ini dia manfaat cemara yang paling populer. Cemara sudah dimanfaatkan sebagai pohon yang dihias saat natal dengan berbagai dekorasi di rumah keluarga yang merayakannya. Walausekarang pohon cemara sering digantikan pohon cemara imitasi yang dibuat dari plastik dan karet,  tetap saja pohon cemara identik sebagai pohon natal yang dihiasi berbagai macam dekorasi dan lampu warna-warni nan semarak.

Wah, wah, ternyata banyak sekali ya manfaat cemara. Setelah membaca artikel ini kamu sudah seharusnya lebih menghargai pohon tersebut karena dia memberi banyak keuntungan bagi manusia, baik dari segi materi atau non materi. Jangan lupa juga untuk selalu melestarikan tanaman apa saja, karena jika mereka punah manusia lah yang paling dirugikan.

0 Response to "Bibit Cemara Laut 40 cm Untuk Kebutuhan Proyek Tender Harga Murah"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan