Tanaman Mahoni Banyak Manfaat Harga Murah

Bibit Kayu Mahoni – Bibit Tanaman Kayu Unggul Cocok Untuk Bahan Meubel

harga pohon mahoni perbatang

Jika anda ada kebutuhan untuk Tanaman Mahoni dengan Harga Terjangkau dan juga Banyak Manfaat. Kami menyediakan berbagai ukuran dari bibit sampai dewasa.

Jika anda ingin berteduh dan merasakan semilirnya angin yang menghampiri kita disaat sedang beristirahat, maka tempat yang paling tepat adalah berada dibawah pohon. 

Yups salah satu pohon yang sangat cocok untuk bersandar dan beristirahat adalah POHON KAYU MAHONI. Sosok pohon mahoni ini memang identik dengan batangnya yang besar dan cukup tinggi serta memiliki daun yang rimbun, maka tak salah jika pohon ini menjadi salah satu tanaman pelindung yang paling banyak diminati oleh orang. Selain sebagai pohon pelindung, pohon mahoni juga digunakan untuk untuk program reboisasi. 

Pohon mahoni bisa mengurangi polusi udara sekitar 47% – 69% sehingga disebut sebagai pohon pelindung sekaligus filter udara dan daerah tangkapan air. oleh karena itulah, Tak heran kita sering menjumpai pohon Mahoni di beberapa tempat, seperti di pinggir jalan ataupun di taman-taman umum.

Pohon kayu mahoni dianggap sebagai salah satu bahan baku kayu terbaik dalam dunia furnitur, hal ini disebabkan karena kayu mahoni mempunyai alur yang indah, selain itu, kayu mahoni juga memiliki tekstur yang keras dan tahan lama. 

Keunggulan lain adalah kayu mahoni sangat mudah dibentuk. Kayu mahoni banyak digunakan dalam pembuatan alat musik, perahu dan perlengkan rumah tangga. Kayu mahoni ini juga sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan baku bangunan dan untuk meubel, furnitur, barang-barang ukiran dan berbagai kerajinan tangan.

Pohon pemilik nama latin swietenia mahogoni ini adalah salah satu jenis tanaman pohon berkayu yang memiliki bentuk besar dan tinggi. Pohon ini diyakini berasal dari florida selatan dan pulau-pulau karibia. Tinggi pohon mahoni mampu mencapai ketinggian sekitar 35–40 m dan diameter mencapai 125 cm. Pohon Mahoni mampu tumbuh dengan subur di daerah pasir payau dekat dengan pantai dan menyukai tempat yang cukup sinar matahari langsung. Tanaman ini termasuk jenis tanaman yang mampu bertahan hidup di tanah gersang sekalipun. Walaupun tidak disirami selama berbulan-bulan, mahoni masih mampu untuk bertahan hidup. Adapun Syarat lokasi untuk budidaya mahoni diantaranya adalah ketinggian lahan maksimum 1.500 meter dpl, curah hujan 1.524-5.085 mm/tahun, dan suhu udara 11-36 C.

Secara fisik, tanaman kayu mahoni memiliki batang yang lurus berbentuk silindris dan tidak berbanir. Kulit luar berwarna cokelat kehitaman, beralur dangkal seperti sisik, sedangkan kulit batang berwarna abu-abu dan halus ketika masih muda, berubah menjadi cokelat tua, beralur dan mengelupas setelah tua. Pohon mahoni akan mulai berbunga setelah berumur 7 tahun, mahkota bunganya silindris, kuning kecoklatan, benang sari melekat pada mahkota, kepala sari putih, kuning kecoklatan. Buahnya buah kotak, bulat telur, berlekuk lima, warnanya cokelat. Biji pipih, warnanya hitam atau cokelat.

Penyebaran Mahoni


Jenis Mahoni ini dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu: Mahoni dengan daun yang Kecil (Swietenia mahagoni Jacg.) dan ada juga Mahoni yang Berdaun Besar (Swietenia macrophylla King). Keduanya termasuk dalam genus Meliaceae.

Mahoni mempunyai daun yang amat besar dan dapat  tumbuh dengan baik pada lahan dengan ketinggian bervariasi antara 0-1.600 meter di atas permukaan laut dengan curah hujan antara 1.600-6.000 mm per tahunnya dan cocok di tipe  iklim A sampai D.

Pada dasarnya pohon Mahoni ini sangatlah menyukai tanah yang bersolum dalam. Tumbuhan ini juga  dapat bertahan hidup pada tanah yang sedang tergenang air.

Berikut ini beberapa manfaat Buah dan Biji Mahoni :


Menyehatkan Jantung


Pohon mahoni ini ternyata mempunyai keuntungan terbesar yang berasal dari biji pohon nya,yaitu  efeknya terjadi pada peningkatan sirkulasi darah. Flavonoid  yang terkandung di dalam biji mahoni langsung membantu dalam meningkatkan sirkulasi dalam darah, sedangkan saponin baik untuk kesehatan jantung. Kombinasi kedua nutrisi dalam biji mahoni membuat pengobatan alami yang baik untuk mendorong kesehatan jantung dan sirkulasi darah yang lebih baik.

Mengontrol Gula Darah


Beragam manfaat yang sangat berguna bagi tubuh lagi-lagi terletak dalam  biji nya, pohon mahoni mempunyai efek yang mampu mengatur gula dalam darah manusia. Bagi penderita diabetes,dapat  mengkonsumsi 1/2 sdt biji mahoni bubuk dengan di campur air hangat di minum sebelum makan dan nantinya  dapat  membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Kandungan saponin yang ada pada tanaman mahoni, langsung bertanggung jawab untuk membantu mengeluarkan gula darah.

Penangkal Serangga


Biji mahoni yang diambil dalam bentuk bubuk, dapat berfungsi sebagai semacam semprotan penangkal serangga.Kandungan, saponin yang ada dalam biji mahoni cenderung untuk mencegah datangnya serangga. Bagi orang-orang yang tinggal di iklim tropis atau yang tidak bisa menghindari kontak dengan serangga seperti nyamuk pembawa malaria, bubuk biji mahoni dapat digunakan sebagai suplemen untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang ditularkan oleh serangga.

DUTA BIBIT GROUP memudahkan anda yang sedang mencari bibit Mahoni unggul. Silahkan hubungi kami di WA 081333395064 | Call 081333395064. Siap dan berpengalaman mengirim ke luar jawa dan seluruh Indonesia.

0 Response to "Tanaman Mahoni Banyak Manfaat Harga Murah"

Untuk Informasi Lebih Lengkap. Mohon untuk Menghubungi Kami Langsung Melalui Kontak Yang Sudah Ada di Dalam Website. Maaf Kami Tidak Merespon Dengan Cepat Secara Online. Silahkan Ajukan Pesanan maupun pertanyaan langsung ke Nomor Kontak Kami

Hubungi Kami +62 813 3339 5064
Whatsapp : 081 333 395 064
SMS/Phone : 0823 3746 1248
BBM : 2BE066D4
Email : Dutabibit1@gmail.com

Terimakasih.
Pak Iwan